Khasiat Teripang, Olahan Sehat Kaya Gizi

≈BARU!!!≈

BELI 3 BOTOL QNC JELLY GAMAT, GRATIS 1 BOTOL JELLY GAMAT RASA JERUK

*BERLAKU UNTUK KELIPATANNYA, DI BAWAH 10 BOTOL

PROMO TERBATAS LHO!

Khasiat Teripang, Olahan Sehat Kaya Gizi

Khasiat Teripang, Olahan Sehat Kaya Gizi bisa anda simak selengkapnya disini. Jika anda rambah lebih jauh, sebetulnya banyak keunikan yang tersembunyi pada hewan laut yang satu ini.

Khasiat Teripang, Olahan Sehat Kaya Gizi

Teripang adalah salah satu biota yang biasa hidup di dasar laut. Tergolong makhluk invertebrata holothuroidea ini terpencar di sepanjang zona pasang surut hingga yang terdalam meliputi samudra pasifik barat & samudra hindia. Tubuhnya berbentuk pipih lonjong persis mentimun, hewan itu disebut pula timun laut. Teripang memiliki banyak ragam / spesies bernilai ekonomis meliputi: teripang pandan, teripang putih, teripang koro, serta teripang emas yang sekarang hampir seluruh dunia mengenalnya.

Selain dikenal sebagai bahan makanan sehat lagi rendah kolesterol, teripang juga terdapat banyak khasiat bagi kesehatan. Diantaranya berpotensi menekan kadar kolesterol dalam darah, serta bermanfaat menguatkan persendian.

Demikian hasil studi Dr. Ir. Delianis Pringgenies, MSc, dosen Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, bersama tim. Riset terhadap hewan unik ini  lantas diaplikasikan dalam bentuk suplemen ”Gametri”.

Selain menurunkan takaran kolesterol dan trigliserida, menguatkan persendian, menurutnya teripang mampu mencegah penyumbatan pembuluh darah dan peradangan, menormalkan kadar gula darah, merangsang pemulihan sel, serta berfungsi sebagai penghilang rasa sakit.

”Teripang merupakan bahan pangan yang dikonsumsi sejak zaman leluhur. Kaum Tionghoa di Indonesia meyakini, teripang sangat bermanfaat untuk kesehatan,” kata Delianis yang juga Kepala Pusat Penelitian Konsultasi dan Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Undip, Sabtu (11/8).

Khasiat teripang dibuktikan dari penelitian pada mencit. Semakin sering diberi teripang, semakin turun kadar trigliseridanya. Menurut Delianis yang meneliti teripang sejak tahun 1994 dan membuat suplemen tahun 2009, makanan mengandung lemak akan meningkatkan kadar trigliserida dan kolesterol dalam darah. Kelebihan kolesterol dalam tubuh akan diangkut lipoprotein densitas tinggi (HDL) ke hati untuk dikeluarkan melalui saluran empedu. Karena itu, HDL disebut sebagai kolesterol baik.

Makan teripang akan meningkatkan HDL. Teripang mengandung omega 3 dan omega 6 yang membantu meningkatkan pembakaran energi dan metabolisme sel serta menurunkan kolesterol, lipoprotein densitas rendah (LDL) alias kolesterol buruk, dan trigliserida.

Fungsi di luar penanganan lemak:

  • Anti inflamasi
  • Pemulihan luka
  • Terapi sendi
  • Anti koagulan
  • Anti mikroba

Fakta Menurut Ahli:

Perkenalan dr. Oetjoeng Handajanto dengan ekstrak teripang mulai pada tahun 2004. Semula beliau menganggapnya hanya sebatas suplemen. Kemudian, ahli terapi kolon tersebut memberinya ke pasien gangren alias luka diabetes melitus. Luka mengering dalam hitungan hari. Faedah kolagen menambah regenerasi sel akibat cedera penyakit sehingga mempercepat pemulihan.

Teripang  memiliki senyawa E phillinopside yang dapat menghalau pembuluh darah untuk menyuplai asupan ke tumor. Hal itu membuat pertumbuhannya tertekan, berlanjut proliferasi tumor (penghancuran diri) Menurut Studi Para Ilmuwan China bulan Agustus 2005.

Prof. Zaiton Hassan asal Universitas Putra Malaysia & MA Kaswandi Universitas Kebangsaan Malaysia menuturkan, DHA (docosahexanat) sebagai kandungan asam dapat mengecilkan trigliserida darah yang bisa berimbas serangan jantung. Pembuktian relatif tinggi sekitar 3,69%

Terutama spesies terbaik dari 1400 teripang ialah teripang emas. Mengapa dijadikan tonik mengingat manfaat tinggi dari teripang emas ini jauh lebih hebat ketimbang yang lain. Nutrisi yang dimaksud ialah: protein, asam amino, glucosamynoglicans (GAG’s), chondroitin, saponin, mukopolisakarida, kolagen, omega-3, 6 dan 9, gammapeptide (yang hanya ada di jenis ini) bahkan zat antikanker. Vitamin A, B1/thiamine, B3, kalsium, zat besi, magnesium turut tersimpan didalamnya. Sayangnya bilamana ingin mengolah teripang, maka perlu waktu lama ditambah ketersediaannya yang jarang sukar ditangkap.

Tapi jangan khawatir, karena kebaikan alaminya kini sudah dikemas dalam botol praktis sebagai suplemen sekaligus obat herbal. QnC Jelly Gamat ASLI buatan Indonesia yang bisa didapatkan di Distributor Pusat Penjual Online tambah promo dahsyat Gratis 10 Botol bagi anda yang memberi testimoni!

Klik  Info selanjutnya > Daftar Harga dan Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Posted By: Jelly Gamat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *