Makanan Sehat Untuk Penderita Kista

Makanan Sehat Untuk Penderita Kista

Makanan Sehat Untuk Penderita Kista bertujuan membantu pasien agar terhindar dari komplikasi. Penyakit kista adalah penyakit yang banyak dikhawatirkan oleh wanita. Kista memunculkan rasa ngilu di bawah perut atau di perut. Penyakit kista sebenarnya tidak begitu sampai menyebabkan kematian, tetapi bila tidak diatasi dengan segera dapat mempengaruhi kesehatan tubuh seperti haid tidak lancar, hingga susah untuk hamil.

Sakit yang ditimbulkan disebabkan oleh kista yang menjadi besar dan meregang, pecah dan terjadilah pendarahan. Kista dengan bentuk yang besar membuat pergeseran organ ataupun menekan organ lain di sekitar kista. Tanda-tanda kista yaitu sukar ketika BAB maupun sering menganggap hendak buang air besar, sakit saat hubungan intim, perut kembung, dan mudah kenyang.

Tanda lain yang muncul: nyeri pada pinggang bagian belakang, perut sakit yang dibarengi mual dan muntah, intim wanita (vagina) pendarahan haid yang amat berat, sampai dengan benjolan di perut yang bisa disentuh. Kista sesungguhnya merupakan penyakit turunan. Sehingga apabila nenek atau ibu anda pernah terserang kista, anda pun punya resiko tersebut.

Oleh karena itu anda mesti mengatur sebaik-baiknya pola hidup sehat. Awali dari memelihara makanan sehat yang baik dikonsumsi penderita kista. Hal demikian supaya kista tidak akan menjalar didalam tubuh anda.

Makanan Sehat Untuk Penderita Kista

Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Kista:

  • Konsumsi Buah-buahan : pepaya, jeruk, apel (khususnya apel malang), bit, tomat, belimbing manis dan jambu biji. Buah-buahan tersebut bisa juga dijus.
  • Konsumsi Sayur-sayuran : brokoli, pare, buncis, kubis / kol, bawang putih, sambung nyawa.
  • Konsumsi susu non lemak.
  • Tambahkan bumbu untuk sayuran yang dimasak sendiri yakni daun salam, pegagan, sambung nyawa, dsb.
  • Konsumsi telur.

Sementara Makanan dan Minuman yang dipantang Untuk Penderita Kista diantaranya:

  • Hindarkan minum dari air berkemasan botol plastik, karena mungkin saja dapat terkontaminasi zat kimia kemasan.
  • Olahan makanan panggang dan digoreng. Konsumsilah makanan yang direbus atau ditim.
  • Jangan makan sayur kangkung, toge dan sawi putih, karena bisa mendesak tumbuhnya kista.
  • Kacang kedelai.
  • Buah nangka, durian, nanas, kelengkeng dan duku.
  • Minuman soda dan alkohol. Membuat kista kian parah.
  • Makanan cepat saji, serba instan dan kemasan kaleng. Sebab bahan pengawet didalamnya mampu menumbuh suburkan kista.
  • Seafood dan daging.
  • Singkirkan makanan yang mengandung hormon lebih.

Demikian secuil pembahasan mengenai apa saja makanan sehat untuk penderita kista dan makanan serta minuman yang dipantang untuk penderita kista. Terpenting ialah memerhatikan nutrisi seimbang seperti kadar mineral, karbohidrat, vitamin, lemak, sterol dan protein kemudian imbangi dengan gaya hidup optimal baik istirahat memadai dan olahraga. Semoga berguna bagi anda good people. 🙂


Selain asupan, alangkah baiknya jika memberi pengobatan yang dapat menunjang proses penyembuhan penyakit di organ vital anda menggunakan herbal rekomendasi. Apa itu? QnC Jelly Gamat namanya.

QnC Jelly Gamat pilihan nomor satu berbagai kalangan masyarakat Indonesia sebab manfaatnya yang betul-betul terbukti. Inilah inovasi baru bidang kesehatan yang legal tanpa harus melakukan operasi.

Kabar menggembirkannya, produk herbal qnc jelly gamat tidak mengandung unsur kimia sedikitpun, sehingga tidak menimbulkan efek samping atau ketergantungan terhadap penggunanya. QnC hanya bisa diorder di Agen Resmi bukan apotik. Info Selengkapnya klik > Khasiat Jelly Gamat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *