Menelusuri Kegunaan Daun Salam Dalam Pengobatan

≈BARU!!!≈

BELI 3 BOTOL QNC JELLY GAMAT, GRATIS 1 BOTOL JELLY GAMAT RASA JERUK

*BERLAKU UNTUK KELIPATANNYA, DI BAWAH 10 BOTOL

PROMO TERBATAS LHO!

Menelusuri Kegunaan Daun Salam Dalam Pengobatan

Halo sahabat toko acep senang bisa kembali berjumpa. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mengungkap rahasia dibalik daun salam yang biasa ditambah ke masakan. Mari menelusuri kegunaan daun salam dalam pengobatan berikut ini.

Menelusuri Kegunaan Daun Salam Dalam Pengobatan

Satu bahan rempah yakni daun salam sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia terutama bagi ibu-ibu. Jelas, karena daun salam sering menjadi campuran setiap olahan masakan entah tumisan, sambal dan sebagainya. Memiliki sebutan ilmiah Syzygium polyanthum. Struktur daun tunggal dengan helainya yang jorong sempit.

Tanaman tersebut dapat tumbuh di ketinggian tanah antara 225-450 meter diatas permukaan laut didukung curah hujan 3000-4000 mm per tahun. Daun yang dipanen ialah warna hijau tua dipangkas secara acak di ranting pohonnya. Daun salam yang dipakai bisa segar atau kering. Alasan mengapa salam sebab mampu memberi aroma khas tapi tidak tajam terhadap makanan. Terlepas akan kelezatan makanan yang dibubuhi daun salam, terselip manfaat hebat yang mungkin sebagian besar orang belum menyadarinya.

Beberapa fungsi daun salam untuk kesehatan diantaranya:

  • Mengatasi gangguan sistem pencernaan seperti diare dan konstipasi (sembelit). Alur cerna terganggu bisa dipicu jenis makanan yang masuk dimana sari-sari diserap justru tidak memadai. Caranya rebus daun salam, setelah mendidih tiriskan dahulu lalu beri sedikit garam.
  • Mengurangi kadar kolesterol. Sebenarnya awal dari penyakit berat berdatangan akibat lemak jahat bersarang di tubuh tidak keluar. Kandungan zat flavanoid daun salam bagus atasi masalah kolesterol. Ambil daun kurang lebih 10 hingga 15 lembar. Sehabis merebus daun sebanyak 3 gelas air, surutkan sampai tersisa satu gelas saja. Minum 2 kali sehari dengan teratur.
  • Meminimalkan tekanan / tensi darah tinggi. Tidak jauh berbeda dari sebelumnya yakni direbus. Jumlah yang digunakan 7-10 lembar bersama 3 gelas air mentah. Surutkan ke ukuran segelas, minumlah setengah gelas 2 kali sehari.
  • Pengusir serangga memanfaatkan ekstraksi minyak daun yang telah ditumbuk halus dan diperas. Oles merata dapat hindari sengatan yang membuat kulit gatal atau bentol. Senyawa asam laurat berperan pada kasus ini.

Sekarang anda paham ya, jadi jangan repot-repot mencari klinik mahal. Toh, ramuan alami sekitar kita juga bisa diterapkan. Semoga informasinya memperkaya wawasan anda!

Baca pula artikel: Cara memutihkan wajah dalam 7 Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *